Beberapa Unloading Charges ( Ongkos bongkar ) di dalam Perusahaan Distribusi

Feb 29, 2024

Jumlah transaksi pengiriman yang tinggi di dalam perusahaan distribusi memerlukan kemudahan proses dan akurasi perhitungan Unloading Charges. Unloading Charges bisa terjadi di dalam perjalanan mulai dari kendaraan tiba di zona tertentu sampai dengan barang diterima pelanggan. Unloading Charges dapat berupa :

  • Ongkos bongkar yang biasanya dihitung dalam satuan per karton.
  • Ongkos parkir kendaraan armada pengiriman. Jika kendaraan di parkir di suatu pasar tradisional maka ongkos parkir untuk pengiriman ke beberapa pelanggan yang berada di pasar yang sama hanya dihitung satu kali.
  • Ongkos keamanan ketika barang diturunkan dari kendaraan yang dapat dihitung dalam satuan per ship to customer.
  • Ongkos pengawalan ketika kendaraan akan memasuki zona tertentu.

Dalam menghitung total ongkos bongkar untuk setiap kendaraan dengan akurat dan cepat, Anda harus memperhatikan hal hal berikut ini :

  • Jenis unloading charges yang beragam.
  • Tarif unloading charges yang beragam untuk masing-masing ship to customer atau place of dispatch.
  • Jumlah kendaraan yang digunakan untuk pengiriman setiap hari.
  • Jumlah transaksi pengiriman per hari untuk setiap cabang yang berjumlah ratusan bahkan ribuan.

Orlansoft Place of Dispatch memudahkan penentuan nama pasar untuk lokasi toko pelanggan berada dan menjadi acuan sebagai bagian dari Dispatch Zone di master customer. Orlansoft Load Sheet secara otomatis mengalokasi kapasitas kendaraan untuk pengiriman dari beberapa Delivery Order atau Sales Shipment sesuai dengan Dispatch Zone. Auto Cash Advance Request di menu Load Sheet secara otomatis menghitung nilai Unloading Charges yang harus dibayar untuk setiap transaksi load sheet sesuai dengan tarif Unloading Charges yang sudah ditentukan untuk masing-masing ship to customer atau place of dispatch. Orlansoft Cash Advance Settlement menyediakan fitur untuk menyimpan informasi nilai actual Unloading Charges setelah sopir selesai melakukan pengiriman barang ke pelanggan.

Informasi Unloading Charges yang detail memudahkan Analisa nilai Unloading Charges per kendaraan per periode dan kontribusinya terhadap total direct cost atau gross margin.

Tentang Orlansoft

Kontak

Jakarta

+62-21-80679392 / +62-21-80679393

Surabaya

+62-31-8782842 / +62-31-8782843

  PT. Orlansoft Data System

Tentang Orlansoft

Kontak

Jakarta

+62-21-80679392 / +62-21-80679393

Surabaya

+62-31-8782842 / +62-31-8782843

  PT. Orlansoft Data System

× Hubungi kami